@10 Menyiapkan Kubur

Kematian memang fakta yang menyakitkan sekaligus menakutkan, tapi toh akhirnya kita nanti akan menghadapinya. Bahkan agama kita Islam menganjurkan untuk mempersiapkan hal tersebut dengan sematang-matangnya, yaitu dengan memperbanyak bekal takwa untuk kebutuhan hidup di kampung akhirat kelak.

Mengenai hal tersebut Rasulullah pernah bersabda"Beruntunglah orang yang menyiapkan kuburannya sebelum ia memasuki liang lahat tersebut (menghadapi kematian, yang mana ia adalah makhluk terdekat dengan kita.)

Menyiapkan kuburan memang merupakan kegiatan yang akan membuat kita sadar bahwa hidup ini memang sangat fana (sementara), masih ada lagi kehidupan yang lebih kekal dan lebih baik, yaitu akhirat. Maka sangat benar apa yang pernah disampaikan oleh Rasul kita bahwa kematian adalah sebaik-baiknya penasihat.

maka, sebelum terlambat, sebelum Izrail datang bersilaturahmi k pelataran rumah kita, marilah kita berbenah dan menginstropeksi diri kita masing-masing untuk kembali kepada fitrah yang 'ditiupkan' Tuhan ke dalam ruh kita jauh sebelum kita terlahir ke dunia, menuju jalan yang senantiasa diridhoi oleh Allah SWT.

Mari kita memulai hidup dengan menghidupkan peduli sesama diantara kita, saling menegur satu sama lain, jika satu terperosok langsung tarik ke rel yang lurus lagi...    memang sejatinya begitulah kehidupan yang indah (islami), sebagaima tercantum dalam Al-qur'an bahwa "Sesungguhnya manusia berada dalam kerugian, kecuali orang yang beriman, mengerjakan kebajikan, dan saling berwasiat (saling mempringati) dengan kebenaran dan kesabaran. (Al-'Ashr : 1-3)

Selamat menggali kuburan kuburan masing-masing, silahkan diperindah sebisa mungkin...
Ingat Cangkul Di Tangan Kalian...!!!  Hehehe...

Komentar

Google + Follower's