@9 Ujian Kehidupan

     

Allah berfirman"Dan kami akan menguji kalian semua dengan memberikan ketakutan (pada diri kalian), kelaparan, kekurangan harta dan manusia serta buah-buahan (pangan). Dan berikanlah berita gembira bagi orang yang sabar (menghadapi ujian tersebut), yaitu mereka yang tertimpa musibah kemudian mengucapkan Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun... (Sesungguhnya kami semua milik Allah, dan kepada-Nyalah kami akan kembali).

        Ayat diatas telah menerangkan bahwa setiap manusia pasti akan mendapatkan ujian di dunia ini, dan beruntunglah yang menganggap bahwa ujian itu adalah tanda kasih sayang Tuhan kepadanya, yaitu mereka yang tertimpa musibah kemudian bersabar dan mengucapkan Inna Lillahi Wa Ilaihi Rajiun.

       Namun kebanyakan kini ketika seseorang ditimpa musibah mereka malah mengeluh dan bergumam bahwa Allah (Tuhan mereka) telah menelantarkan mereka dengan sakit yang didera tersebut. Bersumpah serapah bahwa sakit yang diderita ini adalah tanda bahwa Tuhan tidak sayang kepadanya. Dunia ini telah Jauh Panggang Dari Api.

       Maka marilah wahai saudaraku sekalian, dengan keyakinan yang mantap dan penuh penghayatan kita akui bahwa Allah sesungguhnya tak pernah menciptakan sesuatu tanpa hikmah yang bijak di baliknya. Bersaksilah bahwa Dia adalah Sang Maha Penyayang (yang tak pernah tega melihat hamba-Nya menderita).

Komentar

Google + Follower's