@15 Takwa Sebagai Hiasan Pribadi



Takwa merupakan SIM wajib bagi pengendara kehidupan yang beragama Islam.

Allah Swt. berfirman dalam Al-Qur'an " Dan berbekallah kalian (untuk kehidupan akhirat kelak), karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah Takwa.

Perjalanan yang jauh memang membutuhkan bekal yang banyak. Dari Jakarta ke Surabaya saja kita akan bersiap-siap menyediakan bekal di perjalanan nantinya, apatah lagi dengan perjalanan kita di Akhirat kelak, butuh kesiapan yang sungguh mantap dan berkualitas, kita tak akan bisa berputar haluan mengambil barang yang ketinggalan, kesempatan hanya tersuguh satu kali saja.

Selain sebagai bekal kewajiban umat beragama, takwa rupanya berfungsi pula untuk menghiasi kepribadian kita yang sungguh sangat banyak kekurangannya. Contohnya saja Baginda Rasulullah Saw. bagaimana akhlakul karimah terpancar dari dalam tubuhnya, semburat takwa tersirat kepada siapa yang menatapnya, selarik kasih dan sayang seorang nabi mencuat begitu saja di kala ia berjalan di hadapan khalayak manusia.
Sungguh takwa mampu merubah suatu hal yang dianggap nonsense (sia-sia)akan berubah menjelma oribadi yang penuh kharisma dan kewibawaan.

Belum lagi efek positif bagi takwa itu sendiri, yaitu berupa jalan keluar dari kepelikan hidup serta curahan rezeki yang melimpah dari Allah Swt. teruntuk bagi para Muttaqien (orang-orang yang bertakwa).

Allah Swt. Berfirman :

"Dan barang siapa bertakwa kepada Allah, maka Allah akan menyediakan baginya jalan keluar (dari kesulitan hidup), dan memberinya rezeki dari arah yang tiada terduga"


Komentar

Google + Follower's