Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2013

@41 Jelitanya Sang Wanita

Wanita memang tercipta satu paket dengan seribu talentanya untuk membius kaum Adam. Surga dunia itulah yang rasanya sangat pantas untuk kita cantolkan dalam diri seorang wanita, meninjau dan menilik bahwa seorang perempuan merupakan salah satu ciptaan Allah yang indah.
Dan, karena keindahan ini, kerap kali banyak wanita yang teledor menganggap bahwa hal itu bisa diperlakukan begitu saja semaunya, ditelantarkannya syariat agama demi terpenuhnya nafsu birahi titisan iblis.      Hal itu pula yang mampu menjadikan celah dan peluang bagi lelaki untuk melampiaskan kejantanannya semena-mena terhadap kaum Hawa.
Sekarang saatnya bagi kita untuk memahami secara mendalam makna dibalik kejelitaan dan keanggunan seorang wanita, menelisik lebih detail bahwa ada makna mulia yang tersirat di balik penciptaan wanita, yang sehingga dengan itu semua menyadarkan kita semua bahwa Allah memang menjadikan wanita adalah makhluk mulia yang tak pantas dipandang sebelah mata...!!!
Realita bahwa Islam sangat me…

@40 Pelestarian Lingkungan

Indonesia merupakan maha karya Tuhan yang sungguh menakjubkan. berbagai ragam tanaman dak hewan turut memperindah suasana. namun hal ini rupanya menjadi kesempatan bagi para manusia-manusia serakah untuk berusaha menghancurkan citra pedesaan itu sendiri, semua langkah dilakukannya untuk meraup untung yang bersifat individual saja.
sesungguhnya Allah pernah berfirman dalam kitab sucinya,

Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”(QS. Al-A’raf [7]: 56). 

dari ayat di atas telah jelas pengungkapan bahwa sungguh amat melarang perbuatan perusakan lingkungan di sekitar kita, namun sebaliknya kita harus berbuat baik dan turut mengambil peran dalam pelestarian lingkungan di sekitar kita.

sampai saat ini kerap kali kita menyaksikan berbagai problema dan gambaran kekejaman perilaku manu…

@39 Smartfren

RUbah setingan modem anda menjadi seperti ini:

Access number: #777 atau *99#

User name: cdma

Password : cdma

Advance setting : DNS

Primary DNS : 8.8.8.8

Secondary DNS : 8.8.4.4

Access number #777 atau *99#

User name : smart

Password : smart

Advance setting : DNS

Primary DNS : 208.67.222.222

Secondary DNS : 208.67.220.220

@38 Kemewahan Yang Menipu

Saat ini tradisi bermewah-mewahan bukan barang yang langka lagi, semua lapisan merasa bahwa mempraktikkan hal tersebut dalam sekte kehidupannya merupakan suatu langkah yang cukup membanggakan. Terlepas dari banyaknya bahaya yang terselubung dalam bermewah-mewahan tersebut, sesungguhnya Allah telah melarang kita supaya tidak berlebihan dalam menjalani tugas kita yang hanya sementara di muka bumi ini,
Allah berfirman:
1. Bermegah-megahan telah melalaikan kamu

[1599] Maksudnya: bermegah-megahan dalam soal banyak harta, anak, pengikut, kemuliaan, dan seumpamanya telah melalaikan kamu dari ketaatan.
2. sampai kamu masuk ke dalam kubur.
3. Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu itu),
4. dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui.
5. Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan pengetahuan yang yakin,
6. niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim,
7. dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan 'ainul yaqin [1600].

[1600] 'Ainul yaqin a…

@37 Atraksi Unik Balita

Suatu hal yang lucu ternyata bisa menghilangkan kepenatan yang ada dalam diri seseorang, nah pada kali ini saya akan memamerkan sebuah video tentang kejadian kocak yang dilakukan beberapa anak kecil yang masih imut-imut dan nge-gemesin (ya iyalah kalau udah gede yang ada malah amit-amit dan nge-selin...).
Fenomena di bawah ini adalah kelucuan sang balita dalam melakoni kegiatan sehari-harinya... Silahkan dinikmati dan dikhidmati...


jangan lupa, supaya makin menunjukkan bahwa anda adalah orang yang periang (tak pernah bermurung hati)  maka tinggalkanlah beberapa kata pada kolom komentar di bawah ini...

@36 Kejujuran Adalah Perhiasan

Kejujuran adalah bagian termahal yang terpatri dalam diri seorang manusia. saat ini jarang sekali kita mendapati orang yang mampu berlaku jujur di dalam kesehariannya. orang jujur merupakan pribadi yang multi-talenta, bisa dengan bijaksana menempatkan tindak-tanduk nafsunya ke tempat yang semestinya.jujur bukan berarti kalah dalam gelombang zaman yang menuntut kita untuk lebih mengedepankan nafsu semata demi meraih kenikmatan yang semu saja. jujur, lima huruf yang amat bernilai daya jualnya di ranah perdagangan masa kini, suatu sumber energi ekstra yang mampu menghidupkan kerlip cahaya kehidupan yang murni tepat di saat kegelapan muncul mengaburkan kelopak mata jiwa kita. jujur bagai cahaya dan pelita abadi yang akan senantiasa memberi kilau cahaya di dalam relung hati terdalam kita. semua orang yang melibatkan dirinya agar berperan di medan ini sungguh merupakan tugas mulia yang pantas ia emban di seluruh sekte kehidupan ini.

JUJUR AWAL KEMENANGAN...!!!

@35 Five Funny Images

Ada banyak keanehan yang sering terjadi di belahan dunia kita, dan itulah yang saya kira menjadi obat ampuh untuk meredam rasa galau yang kian menyelimuti jiwa. Berikut akan saya suguhkan 5 gambar terlucu versi penulis yang selengkapnya bisa dilihat disini...
yang pertama adalah,
ini merupakan langkah yang kongkrit bagi rakyat ibukota yang sering tertimpa banjir, didesain dengan anggun dan penuh ketelitian, pakaian ini bisa malah bisa mengajak pengguna bersantai ria diatas derasnya banjir...
Tapi hati-hati..!!! harus pake CD ya... takut-takut dari bawah nanti muncul 'ikan2' iseng yang mengambil kesempatan dalam kebanjiran... hehe... Selamat mencicipi busana ini... (bagi yang berminat)

yang kedua adalah,

Gurita yang mungil ini membuat kita semakin gemas dan hendak mengunyahnya dalam-dalam. apalagi spesies janis Squidward ini tampil dengan dandanan memukau di smaping gurihnya saus yang menggoda lidah.
yang moto ini pasti mempunyai naluri seni dan nafsu makan yang tinggi, diolah d…

@34 Banjir

Semua mata tertuju ke Ibukota, Jakarta akan tenggelam! seluruh media dan warta berita ikut meramaikan suara riuh air yang tengah membuncah kawasan Jakarta. Puluhan sungai tak mampu meredam murka kepada penduduk ibukota, "dulu kau racuni aku dengan softex dan sampah rongsokan, sekarang giliranku memuntahkan semua reaksi bisa racun itu..." demikian seloroh sungai Ciliwung saat diwawancarai kemarin sore, dengan muka meredam amarah.

Semua terasa amat menyedihkan, ribuan isak tangis terdengar bagai orkestra di himpitan gedung pencakar langit, dosa siapa, ini dosa siapa..? (Ebiet)


Mengepung warga kota jakarta, acara 'blusukan' yang sedang nge-tren pun turut mewarnai arus banjir Jakarta. Belum lagi kasus ibu-ibu yeng terpaksa bersalin dengan ditemani gemericik arus melintang di bawah perahu karet PEMDA setempat.
Fenomena Plaza yang berhasil merenggut 4 korban pun (2 selamat, 2 tewas) ikut memperkeruh suasana...


@33 Salahkah..?

Salahkah bila kita sering mengeluh tentang negeri ini..?
Anehkah bila kita kerap merasa tidak tahan dengan aturan agama..?
Burukkah jika kita merasa tidak terima dan iri dengan kelebihan orang lain..?
atau maukah diri kita terhempas terus-menerus oleh keganasan zaman..?
atau mungkin pernahkah kita berpikir bahwa diri kita sepertiini...

@32 Hal Yang Terlupakan

H
ari ini, ketika pagi mekar di pelupuk mata, kau datang lagi dengan senyuman yang mempesona
menjajakan beribu kembang yang harumnya semerbak meruap di ujung hidung mancungku ini.

Seringai tulus di wajah lugumu memberikan sinyal keabadian bahwa kita haruslah tetap bersama
menyusuri gonjang-ganjing aral yang melintang di hadapan kita.

Sapaan merdumu bangkitkan kembali aura tubuh ini, semua alunan katamu terdengar syahdu dan berkelindan lincah di seluruh denyut nadiku.

Hei, wahai yang memberikan warna dan warni dalam hidup ini...!
berikan segala apa yang ku lapar-hauskan darimu
serahkan semua siapa yang kucari-kukejar dalam hidup ini
ya, pastikan dirimu terpeluk kuat dalam rengkuhan tubuhku.

Walau jarak terus melebar di antara kita, jangan biarkan hujan atau petir bahkan kerasnya badai menghalangi seluruh frekuensi cinta kita, usahlah terik matahari dan gulitanya malam menjadi sahabat terbaik kita, jadikan topan dan tornado menjelma suatu yang merekatkan cinta kita.

Jangan, jangan kau l…

@31 Membaca dan Buang Air

Assalamu 'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh...

Dunia membaca adalah arena yang tak bertepi. Semua orang yang terlibat di dalamnya pasti akan merasakan siluet cahaya kehidupan yang terang benderang, yang kelak akan menjadi pelita di gelapnya kehidupan. Tapi, tentunya si objek (buku) pun harus berkualitas pula, berfaedah plus tidak menyesatkan sang pembaca.  Dengan membaca kita diajak menuju jalan yang sungguh berupa-rupa macamnya, ada yang ke utara-timur-selatan-barat, dan masih banyak lagi, yang tentunya semua itu akan menghantarkan kita kepada tujuannya masing-masing. Perintah Allah agar kita membaca adalah wahyu pertama yang diturunkan kepada baginda Muhammad Saw. melalui Jibril As. hal ini setidaknya mendoktrin kepada kita bahwa membaca (Qiro'ah) merupakan langkah yang bijaksana dalam kehidupan kita. Hasil dan buah jerih payah itu pin bisa kita ukur dengan sebuah Hadits yang Rasulullah sampaikan kepada kita "Barang siapa bertambah ilmunya, namun tidak bertambah hida…

@30 Kesempurnaan Manusia Menurut Jin

Kesempurnaan manusia ternyata adalah suatu anugerah yang amat besar yang pantas kita syukuri, hal ini rupanya menjadi idaman dari banyak jin yang berkeliaran di pelosok dunia ini, mereka berdalih meminta kesempurnaan hidup dengan tumbal kambing hitam supaya nantinya menjadi yang sempurna... (agak sempurna lah, karena eh karena, kesempurnaan hanya milik Allah semata).


Dalam video diatas terekam jelas bahwa ketika mereka sempurna mereka akan menjadi muslim, ya. rupanya islamlah yang membuat diri kita sempurna. Memang selain dia meminta kesempurnaan hidup (menikmati islam secara utuh), ia juga merasa terganggu karena tempat ia memasang lapak untuk bertempat tinggal sesama jin-nya diganggu oleh manusia. (heheheh... emang punya siapa sih gan... jalan di muka bumi ini..?)

Yah pokoknya, jin tersebut merasa bahwa dirinya belum sempurna. So marilah kita syukuri anugerah yang telah diberikan kepada kita ini dengan menempatkan segala perbutatan kita peda tempatnya... (Istilahnya tahu Sikon=Situ…

@29 Motivasi Hidup

Barang siapa mencari teman/saudara tanpa aib, maka bersiaplah untuk kembali dengan kedaan hampa Sebaik-baiknya teman susukmu sepanjang waktu adalah buku (kitab)Barang siapa berjalan (menjalani kehidupannya) di jalan yang benar (sesuai undang-undang kehidupan), maka sampailah iaBarang siapa yang bulat tekad perjuangannya, maka akan terang jalan kehidupannyaBarang siapa yang menanam pasti akan menuaiTiada kemanisan yang didapat kecuali setelah mereguk kepahitan Kematian seseorang bukanlah karena tergelincirnya kaki, melainkan karena kelalaiammya dalam bertutur kataSeringkali perkataan lebih tajam daripada mata pisauKeperkasan seseorang bukanlah milik mereka yang menang dalam pertarungan fisik... melainkan orang yang mampu menahan hawa nafsulah yang pantas disebut gagah perkasa.

@28 Dzikrullah

Dalam kesempatan ini, izinkan saya mencurahkan mencurah-hatikan pendapat dan sekilas pandangan tentang sebuah hadits Rasulullah Saw. yang sangat pantas kiranya untuk kita jadikan kalimat paling bijak sebagai pegangan hidup kita.
 Hadits itu berbunyi "Sesungguhnya mengingat Allah adalah penyembuh (penawar segala racun), dan sesungguhnya mengingat manusia adalah penyakit."
Sungguh, sebuah ungkapan yang amat bijaksana yang dapat kita tangkap makna mulia tersirat si dalamnya, sebuah ajakan agar kita terus melestarikan budaya mengingat Sang Kholiq. Sekaligusmenyeru kepada kita agar tidak menjadikan manusia sebagai hal yang amat kita nomor-satukan, sehingga dengan sikap kita tersebut kita makin melupakan Zat yang menciptakan kita.

Ingat, Rasulullah Saw. walau tidak pernah mengenyam bangku sekolah, tapi segala tingkah laku dan perbuatanya sekaligus seluruh pemikiran dan paradigmanya langsung terkendali penuh oleh Tuhan Yang Maha Tahu Segalanya, jadi segala apa yang terlontar dari …

@27 Hidup

Hidup hanya memilih, mau santai sekarang dan sibuk kemudian atau sibuk sekarang dan santai kemudian... Hidup hanyalah sebuah tempat kita berladang ria, di petak hijau ini jangan sampai kita termakan rayu dan daya, termakan habis buah yang ranum bertebar aroma... Hidup hanya sebuah batu lompatan untuk kita pijaki, lalu dengan hentakan yang tegas kita kangkangi bebatuan tajam hingga sampai ke puncak tujuan...