@41 Jelitanya Sang Wanita

Wanita memang tercipta satu paket dengan seribu talentanya untuk membius kaum Adam. Surga dunia itulah yang rasanya sangat pantas untuk kita cantolkan dalam diri seorang wanita, meninjau dan menilik bahwa seorang perempuan merupakan salah satu ciptaan Allah yang indah.

Dan, karena keindahan ini, kerap kali banyak wanita yang teledor menganggap bahwa hal itu bisa diperlakukan begitu saja semaunya, ditelantarkannya syariat agama demi terpenuhnya nafsu birahi titisan iblis.      Hal itu pula yang mampu menjadikan celah dan peluang bagi lelaki untuk melampiaskan kejantanannya semena-mena terhadap kaum Hawa.

Sekarang saatnya bagi kita untuk memahami secara mendalam makna dibalik kejelitaan dan keanggunan seorang wanita, menelisik lebih detail bahwa ada makna mulia yang tersirat di balik penciptaan wanita, yang sehingga dengan itu semua menyadarkan kita semua bahwa Allah memang menjadikan wanita adalah makhluk mulia yang tak pantas dipandang sebelah mata...!!!

Realita bahwa Islam sangat menghormati perempuan merupakan sebagian ajaran inti dari doktrin agama itu sendiri,

Rasulullah pernah bersabda mengenai hal berikut :

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَ وَضَمَّ أَصَابِعَهُ
Dari Anas bin Malik berkata: “Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang memelihara dua anak wanita sehingga baligh, maka dia akan datang pada hari kiamat dan saat itu saya dan dia seperti ini.” Lalu Rasulullah menyatukan antara jari-jari beliau.” (HR. Muslim : 2631)
Hadits di atas memang tak menunjukkan secara langsung kepada inti pembahasan yang mengemukakan keagungan wanita dalam pandangan Islam, tapi hal ini cukup menggambarkan bahwa wanita merupakan suatu yang amat dihargai oleh sang nabi, sehingga beliau pun bertutur bahwa barang siapa yang dengan tulus memelihara anak wanita maka dia akan mendatangi hari kiamat sedangkan ia tengah berdua dengan kekasih Allah secara langsung, maka jikalau memeliharanya adalah hal yang mulia, saya yakin memperlakukan dengan layak keberadaanya merupakan suatu hal yang memang sepantasnya dilakukan semua umat manusia di muka bumi ini...

Jadi, masihkah kita meragukan sebuah realita bahwa menghormati wanita merupakan hal yang seharusnya dilakukan, tindakan yang memang wajar dilakukan seorang lelaki manapun, menghindari sejauh-jauhnya berbagai motif yang menjurus kepada perendahan kredibilitas sosok kaum Hawa.

Banyak fenomena yang sering dilakukan pada dewasa ini yang menunjukkan bahwa terkadang wanita itu sendiri yang ingin memperburuk pamor kehormatan wanita dalam Islam, banyaknya kasus wanita yang diperkosa sekalipun menunjukkan bahwa wanita memang pantas dilakukan seperti itu!!! meski dalam hal tersebut sang lelaki merupakan tersangka utama yang patut diajukan ke meja hijau, menurut perkiraan saya, masih banyak cara untuk menghilangkan budaya buruk tersebut yaitu dengan sikap tidak 'menelanjangi diri sendiri' ketika ia tengah berkiprah di muka publik, mengenakan pakaian muslimah merupaka solusi yang ampuh guna meredam keambisiusan para lelaki 'bermata keranjang' yang semakin merajalela ini, sekaligus langkah ini merupakan satu kebijakan yang nantinya akan mengembalikan makna kegungan wanita di mata/pandangan siapapun...! sehingga tak ada yang memperlakukannya dengan perbuatan yang semena-mena.

Semoga semuanya semakin sadar ketika membaca tulisan singkat ini...

Komentar

Google + Follower's