@40 Pelestarian Lingkungan

Indonesia merupakan maha karya Tuhan yang sungguh menakjubkan. berbagai ragam tanaman dak hewan turut memperindah suasana. namun hal ini rupanya menjadi kesempatan bagi para manusia-manusia serakah untuk berusaha menghancurkan citra pedesaan itu sendiri, semua langkah dilakukannya untuk meraup untung yang bersifat individual saja.

sesungguhnya Allah pernah berfirman dalam kitab sucinya,


Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”(QS. Al-A’raf [7]: 56). 


dari ayat di atas telah jelas pengungkapan bahwa sungguh amat melarang perbuatan perusakan lingkungan di sekitar kita, namun sebaliknya kita harus berbuat baik dan turut mengambil peran dalam pelestarian lingkungan di sekitar kita.


sampai saat ini kerap kali kita menyaksikan berbagai problema dan gambaran kekejaman perilaku manusia yang berakibat buruk bagi alam bebas di negeri kita; hutan Sumatra yang telah gundul dijilati para pengusaha tak tahu berbudi, keelokan pantai yang hilang lantaran pasir halusnya sering dilakukan pengerukan 'gelap'

maka seyogyanyalah bagi kita sebagai seorang muslim untuk ikut andil dalam mengharumkan syariat Islam  yaitu terkait dengan pelestarian alam yang sungguh amat indah ini...

Komentar

Google + Follower's