@53 Nikmatnya Menulis

Berkesempatan menjadi seorang penulis merupakan hal yang sungguh menakjubkan, penulis disini gak harus terkenal atau tersohor dulu biar bisa dibilang penulis, mencoba menekuni dunia literatur yang tak terbatas, memahami dunia kita lewat tulisan adalah tindakan yang sungguh produktif yang akan menjadikan kita orang berwawasan luas-berpikiran cerdas.

Namun, kebiasaan ini umumnya harus didampingi dengan kegiatan membaca yang konsisten dan efektif, mencari bahan baku kata yang akan dipadukan dengan tulisan yang akan kita torehkan diatas kertas catatan kita. Orang yang mengaku bahwa ia seorang penulis (yaah, karena ia sering menulis) tanpa membiasakan dirinya dengan aktifitas membaca yang seimbang, tentunya akan manghasilkan suatu karya yang kurang greess untuk dibaca, lain halnya dengan seorang penulis (meski tidak terkenal) namun dalam kesehariannya ia seimbangkan dengan aktifitas membaca, tentunya akan semakin berasa tulisan tersebut (makin ngena istilahnya...).

Walau kita tak berkesempatan untuk menjadi penulis terkenal seperti Andrea Hirata, tak kesampaian untuk populer seperti Tere Liye, atau bahkan kita tak se-ambisius Kang Abik dalam dunia tulis-menulis, namun percayalah bahwa dunia kepenulisan itu sangat identik dengan hal positif, mampu menjadikan kita orang yang bebas berpendapat di muka dunia, berani mengumbar rasa kepada seantero dunia lewat beragam aksara yang tertuang lewat karya literatur kita . . .

Selamat mengarungi dunia seru yang satu ini, ingat kita bisa saja membagi seluruh potongan kehidupan kita dengan membaginya ke google (lewat blog kalian...), dan cecapi beribu macam paradigma yang akan kita serap lewat dunia membaca dan tulis-menulis ini . . .

Bravo, Good Luck . . .  !

Komentar

Google + Follower's