@78 Live Is Full Colour


Colour full, because life not black and white. Penuh warna, karena sesungguhnya hidup tidak hitam dan putih. Yah, kalimat ini saya dapat ketika tengah menonton Harry Potter by Indonesia Subtittle, hal ini rupanya sengaja diselipkan oleh sang penerjemah sebagai selingan yang menarik dan menggugah. Hidup memang seperti itu, penuh warna dan beribu macam rasa, tidak hanya baik dan buruk, tak hanya tangis dan tawa, tak hanya mawar dan bangkai, tapi diluar itu semua hidup sangat beragam dan menakjubkan kalau kita mampu meluangkan seluruh isi pikiran dan hati kita untuk menunjukkan rasa syukur yang dalam atas anugerah besar hidup ini. Bukan hanya tangis dan derai tawa, namun di sana ada rindu dan kecewa, ada harapan dan ketakutan yang meramaikan suasana, bukan hanya baik dan buruk, namun disana juga terdapat kegelapan yang berangsur terang dan  juga ada cahaya yang terang benderang akan menuju pada kegelapan. Itulah hidup, penuh warna dan rasa kalau kita mau mensyukurinya.

Syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah, tetap jalani hidup ini dan lakukan yang terbaik…
(D’ Masiv)

Menjalani kehidupan memang harus dengan keoptimisan jika memang hendak merasaka inti dari kebebasan, jangan mau terikat dengan hal yang malah akan membuat kamu sengsara. Hiduplah sesuai koidor dan petunjuknya, jangan berani melangkah menuju tempat yang nantinya akan membahayakanmu. Hidup ini sangat simple dan hanya terjadi sekali selamanya, hiduplah yang tidak lupa daratan, jangan berfoya dan berhura-hura sampai melupakan bahwa kau punya jam meeting dengan sang kematian, ingat selalu bahwa apa yang kau lakukan pasti akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan, berbuat baik dan sopan-sopanlah di dunia ini, maka Tuhan pun akan yakn bahwa kau sangat mensyukuri kehidupan ini, jangan bertindak nyeleneh dan hanya akan mengundang murka saja.

Hidup memang penuh warna, banyak rasa dan juga aroma, ada putih, hitam dan puluhan jenis warna lainnya, tapi mari kita ramaikan untuk menjadi yang putih di dunia ini, berlaku baik dan terpuji adalah satu cara agar kita bisa meredam gejolak hitam yang meranggas pada warna kehidupan, biarlah mereka yang hitam terus memusuhi kita, mencaci dan mencerca kebaikan yang kita lakukan, namun kita jangan pernah menyerah untuk me’mutih’kan semua yang terlihat samar di mata, berusaha sekuat tenaga bahwa Allah Tuhan kita adalah Zat yang Maha Putih, dan pasti ia pun senang kepada hal yang “putih”, maka marilah kita gubah dunia ini dengan seluruh kebajikan yang kita punya, kita terjun ke medan perang lalu mengasah pedang dan libas lawan . . .

Dengan begitu kita telah memberi warna pada wajah kehidupan, walau hanya satu warna yang kita sumbangkan, tapi yakinlah warna ini yang akan menjadikan kita dihargai di mata siapapun, ya, warna itu adalah PUTIH.

Komentar

Posting Komentar

Google + Follower's