@82 Umar Bin Khottob

Sungguh barang siapa yang ingin mengenal Islam secara murni, maka hendaklah ia melihat bagaimana agama ini lahir di bangsa Arab dulu, bacalah sejarah maka kau akan paham bahwa Islam sungguh agama yang akan membawa kita kepada ketenangan dan kedamaian, lihatlah film-film yang dibuat untuk mendedikasikan kejayaan Islam sendiri, tengoklah, lihatlah, dan saksikanlah bahwa Islam yang kita kenal sekarang telah jauh dari peraduan!

Yah, kemrin saya baru saja menyaksikan film Umar Bin Khottob Series, betapa tersentuhnya saya menyaksikan bagimana Islam itu sendiri lahir dari sebuah bangsa yang tengah tercengkeram kuat dengan kejahiliyahannya, dari dasar kemusyrikan yang teguh yang terpatri dalam benak bangsa Quraisy saat itu, Islam muncul bersama pembawanya: Muhammad Rasulullah SAW. dengan sejuta harapan membentang.


Tergambar jelas disana, walau film ini hanya sebagai pengingat sejarah dan tidak dibuat dengan pemeran aslinya, tapi alur ceritanya dibuat pas dengan sejarah, pemilihan tokoh yang sangat mengalir membuat semuanya terasa begitu realistis, dan saya yakin bahwa semua yang difilmkan masih kalah hebat dengan apa yang terjadi sebenarnya, lebih mengigit dan menyentuh dari apa yang difilmkan saat ini.


Tapi ada banyak unsur penting disini, dimana sosok Rasulullah tidak ditampakkan disini, tidak berbentuk cahaya ataupun sebagai manusia biasa, Seorang Abu bakar yang sangat setia dengan apa yang terjadi dengan Rasulullah, Seorang Umar Bin Khottob, pemuka Quraisy yang menjadi sahabat Rasulullah dan banyak lainnya yang sungguh acting mereka dalam menjalankan peran film ini patut diacungi jempol, semua tampak seakan-akan sebagaimana aslinya.

Banyak peristiwa hebat yang terjadi disini, dimulai dari awal Muhammad diutus menjadi Rasulullah, dakwah sirriyah dan jahriyah, dan terus berlanjut hingga hijrah ke Habsyah, ke Madinah, Ke Yastrib dan Fathu Makkah. Sungguh sebuah ajaran yang sangat murni yang bisa kita ambil kalau kita ingin mempelajarinya, betapa Islam bukan hanya menjelma agama Samawi semata, bahkan melebihi itu semua dia telah menjadi gaya hidup umat manusia yang banyak merubah kita menjadi lebih bijaksana dan berilmu dari sebelumnya.

Kalau ada yang memperkarakan Islam adalah agama yang radikal, ekstrem, tak mencintai perdamaian, tak menghargai perbedaan, suka melakukan keonaran, membenci tali persaudaraan, itu semua SANGAT KETERLALUAN SALAHNYA...!!!

Jika anda berminat untuk mengetahui bagaimana ajaran Islam yang bijaksana yang original, jika anda sangat mencintai Islam dan membenci kakafiran dan kedzaliman, jika anda adalah muslim yang ingin memperlebar jalur dakwahnya, maka saran saya, bacalah sejarah Islam, atau paling tidak dengan cara enjoying kalian bisa melihat film UMAR BIN KHOTTOB yang terdiri dari 30 series ini.

Dan setelah itu anda akan paham bahwa agama Islam sungguh sangat indah untuk dijadikan perhiasan, sangat teduh jika dijadikan perlindingan, dan sangat arif bijaksana jika anda menerapkannya dalam kehidupan!!!

Google + Follower's