@90 Dakwah Jitu Ala Rasulullah Saw.

Saya hanya mencoba ngepos yang singkat saat ini...

Karena sudah kelewat lama tidak menghiraukan keadaan blog ini, maka saya akan mengisinya sedikit apa yang ada di benak ini, dari pada tidak ada mendingan ada walaupun sedikit...

Sebagaimana kata pepatah sastra,

"menyalakan lilin lebih baik daripada mengeluh kepada kegelapan"

Semua tentang ketakjuban saya atas cara dan tips dakwah yang diproklamirkan oleh sang penghulu Nabi Rasulullah Saw.

Singkat padat dan bijaksana, semuanya berkaitan dengan cara dakwah efektif yang dilakukan oleh Nabi besar Muhammad Rasulullah Saw.

Saya begitu trenyuh ketika mendapati sebuah tulisan nyentrik yang ditulis oleh seorang ahli sejarah, bunyi tulisannya begini.

"Rasulullah menyentuh hati mereka terlebih dahulu, sebelum menyentuh akal mereka"

Ditulis dalam buku "The Great Story" karya Ahmad Hatta dkk.

Kesimpulannya adalah bahwa cara jitu untuk mencapai kesuksesan dalam langkah dakwah adalah dengan mencolek dan menguasai terlebih dahulu inti pribadi dalam organ manusia, yaitu Hati.

Karena jika hati telah dikuasai, siapapun akan mencintai, siapapun akan terpengaruh dengan ajakannya, barulah jika hal itu sudah tercapai semua, tinggal kita mengatur strategi berikutnya dalam mengarahkan mereka ke jalan yang Lurus... (Shirotol Mustaqiem)

Sekian tulisan ini, untuk selanjutnya, dalam postingan blog ini, setiap yang diposkan lewat mobile, akan diberi tanda dengan tulisan seperti ini...

@mobile

Komentar

Google + Follower's