@127 Ngampus Bersama Astrea Legenda 90’an

.السلام عليكم و رحمةالله و بركاته..

Selamat pagi dan semoga kalian selalu bahagia serta dilindungi oleh Allah swt.

Dear agan-sista...

Mulai hari ini (11-03-2014) saya dengan jiwa yang ikhlas dan penuh dengan rasa iba, harus melepas motor Yamaha Mio yang biasa saya tunggangi tatkala bepergian ke kampus, motor yang sebanarnya punya kakak saya ini, akhirnya memisahkan diri dari saya selaku peminjam sejati. Hehe.

Hal itu dilakukan lantaran ada beberapa hal yang mengahruskan saya untuk melepaskannya, ini masalah pribadi, dan tolong jangan dicari-cari duduk perkaranya, sstt... dont be KEPO! Oke?
Tanpa berbicara panjang lebar dan ngalor ngidul berikut akan saya jelaskan beberapa manfaat dan mudarat yang bisa didapat dari peristiwa uni ini,

MANFAAT MENGGUNAKAN ASTREA :

v  1-Bisa meminimalisir kesombongan yang bersarang di hati. Karena, tanpa disadari, jika semua kebutuhan manusia itu terpenuhi, maka cenderung akan membawa pelakunya memiliki sebuah penyakit hati yang begitu akut, yaitu SOMBONG (baca Al-‘Alaq : 6-7)

v   2-Membiasakan diri dengan kesulitan. Pepatah terkenal yang berbunyi ‘laut yang tenang tak akan mencetak pelaut yang handal’ merupakan ungkapan yang pas dalam menggambarkan hal ini. Memakai motor Legenda bisa saja berarti ‘laut yang buas’ sehingga dengannya seseorang dilatih untuk menjadi pelaut yang tangguh dan handal di tengah samudra.

v    3- Lebih irit dan terjangkau biaya perawatannya. Selama ini yang saya dapati bahwa motor Yamaha MIO itu terkesan lebih boros dari Motor Honda jenis apapun, jadi mungkin saja dengan keputusan saya mengambil Legnda ini, malah akan membuat biaya lebih hemat. Semoga...

v   4- Lebih aman dan sulit untuk kebut-kebut-an. Sehingga dengan ini, kebiasaan begajulan dan membuat onar di jalan lebih terorganisir dan terminimalisir.

MUDARAT MENGGUNAKAN ASTREA :

v     1- Takut mogok dan STNK maupun BPKB serta SIM belum ada. Nah,,,, hal inilah yang membuat saya begitu khawatir dengan keputusan ini. Mengenai belum adanya beberapa kelengkapan surat dan sertifikasi motor itu mungkin bisa ditunggu dalam waktu dekat, karena hal ini sedang dalam pengurusan, namun untuk masalah “takut mogok dan takut mur lepas” itu sebenarnya solusi masalah tersebut adalah ada pada diri sendiri, yah, jika kita ingin menikmati sesuatu, cara yang bijak mengahadpi masalah tersebut adalah “menjiwai-nya”, karena segala sesuatu, sejelek dan seburuk apapun itu di mata orang, namun jika kita menjiwainya, sungguh akan menjadi hal yang amazing dan Super .

Note: di antara para pembaca mungkin ada yang beranggapan “yaelah, gitu aja kok repot, tinggal minjem aja kek ke kakaknya, make belagu segala beralih ke Astrea”. Maaf ini bukan hanya sebuah fenomena yang bisa dilihat lahiriahnya saja, saya memiliki pandangan batiniah dan subtansial yang lebih hebat daripada sekedar yang zhahir.

Komentar

Google + Follower's