@152 Elektronik Pintar

Assalaamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Saat ini manusia tengah gencar-gencarnya berada di tengah arus globalisasi, salah satunya yang amat berpengaruh adalah lewat jalur elektronik. Mereka yang tak punya dasar yang kuat akan ikut terbawa dalam arus propagandis barat yang pada dasarnya mereka mempunyai dendam kesumat pada agama ini.

Maka berhati-hatilah.

Ketika elektronik menjadi penghalang buat kita untuk melakukan lebih banyak kebaikan, ketika elektronik menjadi penghambat kita untuk menjadi lebih baik dalam bersosial bersama masyarakat sekitar, atau ketika elektronik menjadi aral yang menghambat kita untuk lebih dekat kepada Allah, maka saat itulah musibah besar tengah menimpa kita.

Ini bukan sekedar omong kosong belaka, ini adalah pernyataan realistis yang amat membahayakan generasi-generasi kita sesudah ini, ini merupakan sebuah ajakan tentang "kasihan"nya menjadi seorang yang diperbudak oleh elektronik-elektronik canggih.

Ibadah mereka diatur oleh canggihnya teknologi, shalat mereka abaikan, adzan mereka tidak dengarkan, ngaji tidak mereka lakukan, membaca sudah tidak lagi menjadi wahana yang mengasyikkan, menulis sudh tidak lagi menjadi kebutuhan, maka nafsu pun mereka turutkan. Jika hawa nafsu sudah diberikan "kuasa penuh" terhadap diri anda, maka tunggulah waktu kehancurannya.

Jika sudah seperti ini, generasi macam apa yang bisa diharapkan?

Namun, kalau saja kita bisa memanfaatkan teknologi pada tempatnya, menjadi alat guna melancarkan tujuan mulia kita, yang satu tidak mengganggu yang lainnya, bahkan yang satu saling mendukung yang lainnya, maka saat itulah semua menjadi lancar dan terkendali. Sirkulasi yang amat cemerlang akan segera terjadi, dan meruap menjadi udara yan penuh dengan arti emosional yang tinggi.

Sadarilah, dan gunakan sesuatu pada tempatnya. Sesuatu yang ditaruh pada tempatnya biasanya akan menghasilkan manfaat yang banyak buat kita, dan selalu ingat dengan kata-kata bijak yang satu ini,

" Sebaik-baiknya kalian adalah yang paling bermanfaat buat sesamanya "

Mari kita manfaatkan teknologi yang canggih ini untuk melancarkan dakwah kita, buat yang terbaik dan SALAM UKHWAH ISLAMIYYAH!

 Wassalaamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...


Komentar

Google + Follower's