@159 Lama Tidak Menulis!

Assalamu'alaikum. Wr. Wb...

Tidak menulis memang tidak apa-apa. Tapi membiarkannya terlalu lama dan menjadikan ia sebagai kebiasaan, maka itu akan berakibat buruk buat kita.

Begitu saya memandang peran tulisan dalam keseharian.

Sudah agak lama saya tidak menulis di blog maupun hanya sekedar catatan saja, ini penyebab utamanya adalah MALAS. Malas yang menggumpal dalam diri ini memaksa saya untuk tidak bergegas menggerakkan pena, menorehkan hitam di atas putih, membuat karya dan mengisi hari dengan kata-kata. Penyakit malas memang penyakit yang paling berbahaya yang bisa mengahalangi seseorang untuk melangkah menuju kesuksesan. Jikalau Bodoh masih ada obatnya yaitu dengan berlatih keras dan konsisten dalam berlatih, maka untuk penyakit malas saya rasa tidak ada obatnya kecuali ada hidayah atau ilham dari Tuhan yang diberikan kepada pemalas tersebut agar mengubah haluan hidupnya menjadi seorang yang rajin!

Kemudian kendala berikutnya adalah SIBUK MENGHAFAL, hal ini sebenarnya adalah dalil pelarian saja, pada bulan Ramadhan ini memang waktu banyak saya habiskan untuk MENGHAFAL DAN MURAJA'AH ( MENGULANG HAFALAN ), inilah yang membuat saya terlalu lemah, tenaga saya habis walau untuk sekedar menyempatkan diri untuk menulis sehalaman atau lebih. Maka, agenda pun saya rombak, dan alhamdulillah, jadwal sudah saya revisi dan Insya Allah akan ada waktu longgar buat menulis besok.

Kendala selanjutnya, yang ketiga, adalah tidak adanya sarana yang mendukung. Yang saya maksud disini adalah LAPTOP DAN MODEM. Semenjak saya memutuskan diri untuk beranjak menimba ilmu, saya biarkan untuk tidak membawa Laptop dan Modem, karena selain takut terjadi hal2 yang tak diinginkan, saat ini saya juga belum terlalu membutuhkan hal demikian. Insya Allah untuk bulan kemudian, usai liburan yaitu 2 minggu setelah Lebaran Idhul Fitri, saya akan membawanya, dan saya berusaha untuk menulis setiap hari, dan konsisten untuk menelurkan karya tulis setiap hari di Blog ini.

Perlu diketahui, bahwa tulisan ini saya buat lewat HP Galaxy Chat saya dengan menggunakan aplikasi Blogger, sebenarnya saya bisa terus eksis di Blog lewat HP ini, namun apa boleh buat, seusai saya membuat tulisan panjang ( panjang perspektif hape ), tangan saya agak mengeriting dan kesemutan, serta pegal-pegal.

Oke, sampai jumpa di tulisan berikutnya, yang Insya Allah ke depan kita akan lebih disibukkan dengan "kajian2" tentang Catatan Mahasantri, dan sedikit kajian Ilmu2 Hadits.

Because, i'm now stay and school in the Darussunnah Internasional Institute For Hadith Sciences Boarding School.

Bye-Bye...

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb...

Komentar

Google + Follower's