@160 Jangan Pernah Berhenti Menulis!

Assalamu'alaikum wr wb.

Jangan pernah berhenti menulis, karena sekali anda bertindak demikian maka buntulah kreativitas anda. Jangan pernah berhenti untuk menorehkan kata-kata ke dalam lembar kertas, karena jika anda melakukannya itu berarti anda telah membuang kesempatan anda untuk menjadi orang yang "bernafas" abadi.

Pak kyai Ali Musthafa Ya'qub selalu berkata kepada santri-santrinya ( beliau adalah pimpinan Ma'had Darussunnah, Ciputat ) agar terus menggerakkan tangan untuk menulis, agar terus berkarya-dan berkarya untuk memajukan nalar berpikir kita. Seringkali dalam beberapa kesempatan beliau mengatakan kepada santri-santrinya sebuah ungkapan, " Wa La Tamutunna Illa Wa Antum Kaatibuun ", Janganlah kalian itu mati, kecuali kalian menjadi seorang penulis.

Maka dari itu, menulislah kalian kapan pun dan dimanapun, jangan pernah menyerah dan menundukkan kepala kepada hawa nafsu anda yang akan mengajak anda untuk pergi meninggalkan dunia kepenulisan. Raihlah "kata-kata" yang terbentang, yang menunggu anda untuk diolah dan dikaji sedemikian rupa, gapai ia dan gubah ia menjadi lantunan puisi yang menggugah peradaban manusia!

Menulislah apa saja, status facebook, kicauan twitter, broadcast BBM, dan lain sebagainya. Karena ketika anda terdiam, melangsungkan sebuah hari tanpa sebuah tulisan yang mengalir dari diri anda, maka itu berari anda telah kehilangan arti kehidupan yang sungguh sangat bermakna. Dan ia hanya ada dikala kita "menulis" dan "mengurai kata-kata".

Wassalaamu 'alaikum wr wb.

Komentar

Google + Follower's