@167 Alhamdulillah buat semuanya :

Assalaamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Mata untuk melihat, bandingkan dengan para tunanetra yang diuji oleh Allah dengan diambilnya kedua kekasihnya ( kedua mata ), mereka sebenarnya ingin sekali melihat betapa indahnya ciptaan Allah dimuka bumi ini, namun apa daya? Dan kita bisa mendpaatkannya secara Cuma-Cuma,maka bersyukurlah.

Telinga untuk mendengar, bandingkan dengan orang orang yang tuli, yang oleh Allah diambil pendengarannya, mereka hendak mendengar merdunya alunan tilawah Al-Qur’an, namun mereka tidak bisa, dan kita yang bisa, maka bersykurlah.

Hidung untuk mencium bau, bandingkan dengan mereka yang terlahir dengan hidung tak sempurna, melakukan operasi sana-sini guna mendapatkan hidung yang sempurna, dan itu butuh biaya yang besar, sedangkan kita bisa mendapatkannya dengan gratis, maka bersyukurlah.

Mulut untuk berbicara, bandingkan dengan mereka yang gagu, yang untuk mengungkapkan isi hati mereka pun harus menggunakan bahasa isyarat yang rumit, untuk membaca Al-Qur’an pun mereka agak kesulitan, dan kita bisa mendapatkan hal tersebut tanpa anda memintanya terlebih dahulu, kita disayangi oleh Yang Memberi, namun mengapa kita tidak bersyukur kepada-Nya

Dan masih banyak lagi, sampai sini masihkah kita menyempatkan diri pada pagi hari ini untuk tidak melantunkan kalimat “Hamdalah”...

Alhamdulillahi Rabbil 'Alamien...

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS. Ar-Rahman [55] )


 Wassalaamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Komentar

Google + Follower's