@168 Manusia Tempatnya Kesalahan, Keep Be Calm... :)

Assalaamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Dikutip dari www.google.com, pada tanggal 18 Juli 2014 pada saat memperingati hari wafat Nelson Mandela, sang pejuang sejati : " Kemuliaan terbesar dalam hidup bukan terdapat pada tidak pernah gagal, melainkan pada bangkit setiap kali Anda terjatuh. "

Manusia adalah tempatnya kesalahan, dikatakan manusia karena kita menyandang sifat cacat dan penuh kekhilafan, maka bisa dikatakan mustahil jika ada manusia yang mengaku tidak pernah bersalah sama sekali, bahkan Nabi sekalipun ( Baca surat Abasa berikut tafsirannya ). Memang begitulah kodrat manusia, ia selalu khilaf dan sering tersandung, hatta orang-orang hebat sekalipun yang kita kenal saat ini mereka tidak suci dari kesalahan dan kegagalan, justru dalam bioghrafi-bioghrafi mereka banyak sekali teori yng mengatakan bahwa mereka bisa menjadi hebat itu karena mereka sering melakukan kegagalan, mereka kerapkali tersandung untuksetiap penemuan yang mereka lakukan, tetapi mereka, walau terus jatuh dan timpang terus dalam menyusuri kehidupan ini, mereka tak patah arang dan putus pengharapan, disinilah letak “kehebatan” mereka, malang melintang yang mereka hadapi itu justru menjadi pelecut yang bisa memompa kembali semangat mereka yang mengendur. Merekalah orang-orang yang diberi kelebihan oleh Allah berupa sifat optimis terhadap masa depan. Mereka selalu berpandangan bahwa apa yang dia lakukan itu adalah kehendak Allah, jika mereka mendapatkan kebaikan mereka yakin bahwa itu adalah rahmat dari Allah, dan mereka pun mensyukurinya. Namun jika mereka ditimpa suatu musibah mereka menganggapnya sebagai teguran akan kelalaiandalam menjalankan perintah, dan pula sebagai pelecut semangat mereka, maka mereka pun menginstropeksi diri.

Dan kita berlindung kepada-Nya, agar tidak diberi sifat pesimis, sifat yang akan menghantarkan kita menuju jurang kehancuran, sifat yang akan membuat mata dan hati tertutup untuk menikmati dan menyukuri apa yang Allah berikan kepada kita.
Na’udzu Billahi Min Dzalik...


Warung Berkah, 19 Juli 2014. 8:29, Sabtu pagi yang mentarinya bersinar terang.




 Wassalaamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Komentar

Google + Follower's