@174 Kunci Hidup Bahagia Adalah Semangat Dan Jangan Pernah Malas

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته 


Semua insan yang berakal ketika ditanya tentang apa yang ia inginkan dari hidupnya, ia akan mengatakan KEBAHAGIAAN. Seluruh manusia yang diberikan oleh Allah keberesan akal, ketika ditanya tentang nikmat apa yang paling besar yang ingin ia rasakan, ia akan menjawab KEBAHAGIAAN. Semuanya menginginkan kebahagiaan, semuanya menginginkan kesenangan dalam hidup, segala macam cara dan upaya mereka lakukan untuk mendapatkan "rasa" terindah ini, segala macam metode dan panduan mereka penuhi agar tercipta sebuah kedamaian yang bisa membuat hati mereka bahagia dan senang, lagi-lagi bahagia, bukankah alangkah bahagianya kita jika bisa menikmati kebahagiaan itu sendiri...?

Ada satu faktor yang bisa membuat kita bahagia dalam menjalankan roda kehidupan ini, yaitu dengan cara kita bisa meraih apa yang kita inginkan, segala cita dan asa yang bisa kita petik dengan jerih payah akan menimbulkan efek yang amat semerbak yang mampu membuat hidup kita harum tak terhingga, sehingga pada akhirnya, kebahagiaan itu akan menyembul dan bersemayam tenang di dalam lubuk terdalam kehidupan kita.

Nah, untuk bisa memenuhi dan meraih apa yang kita sebut dengan cita-cita itu sangat butuh kepada daya juang dan istiqomah yang tinggi, seorang bijak bestari berkata :

" Barangsiapa yang menginginkan kemuliaan dengan tidak bersusah payah,
  Maka ia akan mendapatkan (kemuliaan itu) ketika burung gagak (kulitnya) memutih "

Yang dimaksud dengan kemuliaan itu adalah kebahagiaan, dan itu juga bisa diartikan dengan suksesnya kita dalam menggapai cita-cita, maka sudahlah jelas dari ungkapan diatas, bahwasanya mereka yang hendak merasakan hidup nikmat, wajib bagi mereka banting tulang dan peras keringat dan jangan lupa putar otak.

Mereka yang bisa mengendalikan dan mengatur semua sendi kehidupannya dengan baik dan teratur, maka Insya Allah akan tercipta sebuah kehidupan yang epnuh dengan kemuliaan dan kebahagiaan. Dan saya yakin, semua dari kita amat menginginkan kehidupan jenis demikian, maka dari itu, mari kita semangat dan jangan pernah membiarkan diri kita tertidur-terninabobokan dalam kemalasan!


sumber foto : Disini

 السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

Komentar

Google + Follower's