Nyastra Dikit... Ahh!

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

DI SEBUAH KAMPUNG BERNAMA PONDOK BETUNG TERSEBUTLAH SEORANG PEREMPUAN YANG AMAT JELITA DAN MANIS TENGAH BERDIRI SENDIRI DI BERANDA DEPAN RUMAHNYA.

NAMANYA ADALAH RAISYA, BENTUK TUBUHNYA YANG PARIPUNA MEMBUAT BULU KUDUK LELAKI YANG MEMANDANYA TERKESIMA, HEI INI AMAT NYATA DAN BEGITU MEMBAHANA!  WAJAHNYA YANG ELOK, RAMBUT PANJANG TERURAI BAK DAUN KELAPA, ALIS TEBAL LAKSANA SEMUT YANG BERIRING-IRING, HIDUNG MANCUNG LAYAKNYA ANAK ORANG ARAB, PIPI YANG MULUS BAGAI MULUSNYA EMAS MONAS, TUBUH SEMAMPAI DAN WARNA KULIT PUTIH YANG AMAT MENARIK PERHATIAN ITU SEMAKIN MEMBUAT IA BERSINAR DI AWAL MALAM SAAT ITU.

NADA BICARANYA AGAK KASAR, DAN ITU MUNGKIN HAL YANG WAJAR, KARENA IA ASLI BETAWI. NAMUN DI BALIK YANG NAMPAK ITU TERSIRAT SERIBU AROMA MEMBAHANA YANG MENCUAT DARI KATA-KATA YANG KELUAR DARI LISANNYA TERSEBUT, MAKA JADILAH IA YANG KASAR NAMUN HALUS. ANEH BIN AJAIB BUKAN?
DAN LAGI, IA ADALAH SEORANG YANG CERDAS DALAM MENGUNYAH MATAPELAJARAN, ORANG TUANYA WAJIB BANGGA BEGITU MENGETAHUI TERNYATA ANAKNYA ITU SELALU JUARA KELAS TIAP TAHUNNYA, IA BISA DAN MAMPU MEMBUAT GURU DAN ORANG TUANYA TERSENYUM TATKALA MELIHAT HASIL USAHANYA TERSEBUT. IA SELALU BERSIKAP LEMBUT DAN HALUS KEPADA TEMANNYA, NAMUN DIBALIK KELEMAH-LEMBUTANNYA ITU, ADA SINGA BUAS YANG MENGAUM JIKA IA MENDAPATI HARGA DIRINYA TELAH DIINJAK DAN DIPOSISIKAN BUKAN PADA TEMPATNYA, BEGITULAH IA BERSOSIALIASI DENGAN SEKITARNYA, MAKA SIAPA YANG TAK INGIN BERKAWAN DENGANNYA?

AKU ADALAH SEORANG YANG SANGAT SENANG DENGAN SIKAP-SIKAPNYA, JIKA SEMUA ORANG BISA TERLENA DENGAN SIKAPNYA LANTAS MENJADIKANNYA TEMAN YANG BAIK DAN SUKA MENOLONG SESAMA, MAKA KETAHUIALH BAHWA AKU DULUNYA TERMASUK DIANTARA MEREKA, NAMUN SEKARANG! OH TIDAK, TERNYATA ADA SEMACAM GEJOLAK YANG TAK MENENTU YANG SELALU BERDENTUM DI PALUNG JIWA, APAKAH MAKSUD INI SEMUA, MASIHKAH AKU BERDIRI DISINI SEBAGAI TEMANNYA SEBAGAIMANA BANYAK ORANG MELAKUKANNYA, ATAUKAH AKU SUDAH MELEBIHI MEREKA SEMUA, MASUK KE DALAM SEBUAH LINGKARAN YANG DIAMETERNYA TIDAK MENENTU BAHKAN TIDAK BERUJUNG, OH! BIARKAN WAKTU YANG MENJAWABNYA...

MALAM BEGITU INDAH DISNI, DI SEBUAH APARTEMEN SEDERHANA DI BILANGAN CIPUTAT, DAN AKU MASIH TERMENUNG DISNI, BERHARAP ADA SEORANG YANG MENYAPA KEPADAKU DAN BERTANYA SEDIKIT KEPADA TENTANG “BAGAIMANA KABAR-MU?”.

DAN ANGIN TERUS BERHEMBUS, MENUNGGU PAGI TIBA DENGAN JUTAAN BINTANGNYA YANG MEREKA DI PANGGUNG LANGIT, BERKELIPAN DAN SUNYI...


PESANTREN DARUSSUNNAH, GURFAH NO. 1 SELASA, 2 SEPTEMBER 2014, 22:15


 السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

Komentar

Google + Follower's