Semua bisa menjadi sukses

Saudaraku,

Semua dari kita bisa dan berpotensi untuk menjadi orang yang sukses. Semua yang bisa makan dan minum, pasti bisa pula memetik buah yang ranum daru semua usahanya, semuanya bisa merasakan hasil yang sama, tentunya dengan kadar kesulitan yang sama pula.

Saudaraku,

Dibalik kesulitan yang selalu menemani kehidupan kita, selalu tersimpan banyak hasil yang memuaskan. Dibalik sepak terjang kita, letih dan lelah kita berjuang menghilangkan beban kehidupan, juga tersimpan sederet misteri yang bakal amat rupawan wujud dan bentuknya.

Saudaraku,

Berdo'a dan terus berusaha adalah jalan yang tak boleh ditinggalkan, dengan do'a kita dibukakan jalan, dengan usaha kita ikut membuka jalan. Maka mungkinkah jika pintu yang tebal itu tidak terdobrak, hatta jika yang mendobrak itu Zat Yang Maha Kuat sekalipun? Renungkan dan mari pasrahkan diri...

Saudaraku,

Ini yang terakhir, berjuang itu tidak hanya dengan kata-kata saja, sebanyak apapun kita berkata jika kita tidak bertindak nyata, maka hasilnya akan nihil semata. Bukankah emas akan berharga ketika ia dikeruk dari pasir lalu diolah dan menjadi suatu yang bermakna?

Saudaraku,

Demikian sekilas tentang apa yang bisa saya sampaikan di kesempatan kali ini, salam semangat dan sukses selalu!

Ma'had Darussunnah, Kamis (4/09/14).

Komentar

Google + Follower's