Terapi Berpikir Positif

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته


Judul : Terapi Berpikir Positif (Biarkan Mukjizat dalam diri Anda melesat, Agar Hidup Lebih           Sukses dan Lebih Bahagia)                      
Penulis : Dr. Ibrahim El-Fiky
Penerbit : Zaman
Tempat : Jakarta
Tahun : 2014
Cetakan : XVI
Tebal : 347
Peresensi : Ja’far Tamam


Îûur ö/ä3Å¡àÿRr& 4 Ÿxsùr& tbrçŽÅÇö7è? ÇËÊÈ 
 
“Dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka Apakah kamu tidak memperhatikan?” (Adz-Dzariyat : 21)

Pikiran adalah kekuatan yang Efektif. Tanpanya, setiap kekuatan hanya besar saja. (Victor Hugo)

Kemuliaan manusia terletak pada pikirannya. (Pascal)

Dengan tiga ungkapan di atas Ibrahim el-Fiky sang Maestro Motivator Muslim Dunia mengawali lembaran bukunya. Tiga kata yang seluruhnya menjurus kepada kekuatan pikiran dan keajaiban yang dihasilkan dari olah pikir yang bagus dan teratur. Buku yang berharga ini, yang dikarang berdasarkan pengalaman nyata penulis, berisi tentang kiat-kiat yang harus ditempuh oleh mereka sang pendamba keberhasilan.

Hal yang ditekankan dalam kiat-kiat tersebut adalah bagaimana cara cerdas dalam menyikapi kekuatan pikiran yang memancar begitu hebat dari akal dan hati kita. Dalam The Aladdin Factor, Jak Canfield dan Mark Victor Hansen menulis  bahwa “Setiap hari manusia menerima lebih dari 600.000 pikiran.” Bayangkan! Betapa banyaknya pikiran yang keluar setiap hari lewat akal kita.

Maka atas hal itu, amat sangat dibutuhkan sebuah management yang akan mengatur jalur pikiran, untuk kemudian diarahkan kepada hal-hal yang positif. Jika pikiran yang mengalir amat deras itu bisa kita tata dengan sebaik mungkin, menjauhkan hal yang negatif yang sering bercokol mengusik akal dan pikiran, maka sebuah kesuksesan akan terus mendekat.

Beberapa pembahasan yang penting yang diulas di dalamnya antara lain adalah ; Kekuatan Pikiran, Berpikir Negatif (Faktor-faktor penyebab, dampak, cara mengobatinya), Berpikir Positif (Macam-macam, ciri-ciri kepribadian positif, prinsip berpikir positif), Strategi berpikir positif, Sepuluh wasiat berpikir positif, dan banyak lainnya.

Dengan posisi beliau sebagai seorang muslim yang taat, ia benar-benar menggunakan pendekatan yang amat kental dengan ruh spiritual. Ia berusaha meyakinkan bahwa Allah tak akan menyesenggarakan hamba-Nya yang berusaha untuk menggapai kesuksesan dengan cara-cara yang sehat, Ia tak akan menyia-nyiakan pekerjaan baik hamba-hamba-Nya, dan ketika Ia menutup satu pintu maka telah ada banyak pintu-pintu lainnya yang telah dibuka, diperuntukkan untuk mereka yang gigih berusaha untuk memasukinya, dan ia juga meyakinkan kepada pembaca bahwa pikiran negatif hanya akan menjauhkan kita dari Allah.

Sama halnya dengan La Tahzan dan Chicken Soup, dan banyak buku lainnya, buku ini adalah buku tentang pengembangan diri dan penggalian kesadaran diri akan bakat terpendam dalam diri manusia.

Buku ini juga pas buat mereka yang sering dicekam masa lalu yang mengerikan. Yang menjadikan hidup nya menjadi tak berarti karena selalu dihalangi masa lalu, bangkit pun tak bisa, akhirnya lumpuh ia dera, karena begitu besarnya pengaruh masa lalunya yang kelam. Lewat gaya bahasa yang lugas dan indah, penulis mengajak kita untuk berusaha mengubah masa lalu kelam yang kerap mengganggu itu menjadi sebuah pelecut semangat.

Ayo, segera dapatkan di toko buku terdekat. Buku yang ditulis dengan jerih dan semangat yang menggebu-gebu ini bakal mengantarkan anda menuju kehidupan yang lebih baik. Usai membaca ini, kita akan menjadi manusia yang gemar berpikir positif, dan menjadikannya sebagai batu loncatan menuju keberhasilan! Ayooo....!


Jakarta, Ahad 15 Februari 2015. Jam 18:48.

 السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

Komentar

Google + Follower's