Menulis Serius-Serius Menulis

www.pixteller.com

Satu hal yang saya ingin lakukan sejak lama, layaknya taubat yang didambakan jiwa pendosa. Saya ingin menulis serius dan bisa menuai manfaat.

Sudah cukup lama saya belajar untuk memaknai setiap apa yang terjadi dalam keseharian serta apa yang terlintas di pikiran ke dalam sebuah tulisan. Menulis, ya menulis adalah salah satu dari seribu langkah saya soal memuaskan hasrat jiwa muda saya yang sering berkecamuk.

Peristiwa berlalu bukan tanpa maksud dan tujuan. Fenomena yang berlangsung setiap detiknya senantiasa mengusung pesan bagi yang melihat dan merasakan. Demi memaksimalkan penglihatan dan penghayatan tersebut, manusia-manusia yang dituding lihai sebagai ahli dalam menyimpan kisah dalam aksara mencoba memotretnya dalam bentuk tulisan. Mengabadikan supaya dikenang zaman.

Tidak terhitung jumlahnya mereka yang pandai menangkap sasmita alam, yang kemudian diejawantahkannya ke dalam tulisan. Saya salut dengan orang yang diberikan Tuhan kemampuan demikian. Hobinya mampu mencipta manfaat buat khalayak.

Dari relung hati terdalam, saya mulai belajar mengikuti jejak mereka. Bagaimana sebuah tulisan haruslah memiliki nilai dan kegunaan buat masyarakat banyak. Saya memulai langkah untuk menjadi seperti mereka.

Dengan bebekal tekad bulat, saya berusaha mengisi ruang sejarah dengan cara yang tepat.

Jadikan tulisanmu bermanfaat!

Bintaro, 16 Januari 2016



Komentar

Google + Follower's