Alokasi Daya Kreativitas

Dr Ibrahim el-Fiky, motivator internasional asal Kanada mengatakan bahwa manusia, pada umumnya, menciptakan 60.000 pikiran setiap harinya.

Itu artinya, semenjak bangun hingga tidur kembali, akal yang tertanam di kepala manusia senantiasa bergerak melahirkan produk2 pikiran baik yang kit sadari atau tidak.

Tentu tak semuanya baik, maka tergantung bagaimana kita mengaturnya sedemikian rupa sehingga ia bisa menjadi bermanfaat.

Seorang yang memiliki dan senantiasa melatih dirinya untuk bersikap positif, maka yang 60.000 itu akan membantu meningkatkan eksistensi kepositifannya. Dan sebaliknya.

Salah satu produk pemikiran adalah tulisan. Manusia yang mendistribusikan pikirannya ke dalam dunia jurnalistik biasanya akan gatal ketika dalam sehari tangannya tidak menulis sesuatu.

Baik itu lewat status hingga menggarap artikel berbobot tinggi. Namun, secara garis besar, semua itu harus diarahkan dan dikelola dengan baik.

Bagaimana caranya?

Tahan hasrat untuk melimpahkan ide di status facebook, twitter, instagram, atau wa story, bendung dan alokasikan semua potensi dan daya pada sebuah tulisan yang serius lagi menggembirakan.

Dengan itu hidupmu akan lebih bermakna.

Selamat mencoba.

Veteran, Selasa 14/11/2017

Komentar

Google + Follower's